Menjadi juara se-ASEAN Indonesia akan meniadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket

FIBA

Setelah sekian lama dan untuk pertama kalinya Tim Nasional Basket Putra Indonesia berhasil mencetak momen bersejarah mendapatkan Juara 1 dalam ajang Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam. Ini merupakan momen yang tidak akan terlupakan bagi Tim Basket Indonesia begitu juga dengan masyarakat Indonesia.

Setelah mencapai kemenangan di Sea Games, kini Indonesia akan mencetak momen bersejarah kembali dalam dunia Bola Basket di Indonesia. Indonesia telah ditunjuk oleh organisasi FIBA untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan event FIBA World Cup 2023. Fédération Internationale de Basketball (FIBA) merupakan organisasi yang mengatur dan menentukan jalannya semua pertandingan Bola Basket di dunia.

Dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah event FIBA, Presiden Joko Widodo sangat mendukung untuk menyukseskan event yang tergolong besar ini. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo memberikan perintah untuk mempersiapkan dengan baik semua sarana dan prasarana yang diperlukan sebelum event ini berlangsung agar seluruh dunia dapat memberikan kesan yang terbaik untuk event ini. Demi menyukseskan acara ini, Indonesia sedang membangun fasilitas baru yang akan menjadi venue untuk acara FIBA World Cup 2023.

Venue untuk acara FIBA World Cup 2023 sedang dibangun di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Venue ini nantinya akan diberi nama Indoor Multifunction Stadium yang dibangun di atas tanah seluas 30.720 m2. Rencananya stadion ini akan terdiri dari 1 lapangan utama, 2 lapangan latihan, dan 1 FOP yang akan menampung kapasitas penonton sebanyak 16.088 orang.

Progres pembangunan stadion ini telah mencapai target yang lebih cepat dibandingkan perkiraan awal yang akan rampung di Juni 2023.

continue reading

Related Posts

  • 127 words0,7 min read

    ADHI dan PT Surveyor Indonesia (Persero) telah berhasil mengerjakan sebuah […]

    Read More
  • 141 words0,8 min read

    Untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan meningkatkan konektivitas di Indonesia, pemerintah […]

    Read More
  • 171 words0,9 min read

    Pada tanggal 17 hinga 19 Mei 2022, PT Adhi Karya […]

    Read More