Informasi Saham

Inspeksi dan Audit Pada Proyek ADHI

 

 

 

 

Nama:

Inspeksi dan Audit pada berbagai proyek ADHI

 

Lokasi:

-

 

Timeframe:

-

 

Ruang Lingkup:

-

Pemeriksaan Kualitas Berbasis Android

 

Nama:

Inspection Base Android

 

Lokasi:

-

 

Timeframe:

-

 

Ruang Lingkup:

-

Kegiatan Pelatihan ADHI Pelatihan QHSE diadakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia terkait aspek Quality dan HSE, sekaligus meningkatkan awareness entitas yang terlibat dalam aktivitas ADHI. Pelatihan diselenggarakan tidak hanya di Kantor Pusat, namun di area unit kerja. Tahun 2019 di Kantor Pusat, ADHI mengadakan beberapa jenis pelatihan yang dibagi menjadi beberapa batch. Selain itu, Insan ADHI juga mengikuti pelatihan yang diadakan oleh pihak eksternal diluar ADHI. Berikut beberapa pelatihan yang pernah diadakan oleh ADHI antara lain : - Pelatihan CSMS (Contractor Safety Management System) - Pelatihan Ahli Muda K3 Konstruksi - Pelatihan Ahli Madya K3 Konstruksi - Pelatihan Ahli K3 Umum - Pelatihan Auditor internal SMK3 - Pelatihan Investigasi Kecelakaan - Awareness ISO 37001:2016 - Pelatihan Fire Fighting - Pelatihan First Aid - Simulasi Tanggap Darurat - Pelatihan Uji Material Aspal, Beton dan Tanah

 

 

 

 

 

Nama:

Berbagai Kegiatan Pelatihan ADHI

 

Lokasi:

-

 

Timeframe:

-

 

Ruang Lingkup:

-

Management Walkthrough (MWT) ADHI Manajemen telah berkomitmen untuk menjalankan sistem manajemen yang menjamin sasaran kualitas, keselamatan, kesehatan kerja dan perlindungan terhadap lingkungan. Komitmen ini tertuang di dalam Kebijakan dan Sasaran Mutu dan K3L yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama. Untuk memastikan komitmen dan tanggung jawab ini dilaksanakan oleh seluruh Insan ADHI, Top Management melaksanakan kegiatan Management Walkthrough (MWT) ke proyek-proyek ADHI. Di tahun 2019 telah terlaksana 45 Kunjungan MWT yang dilakukan oleh Direksi bersama General Manager. Dalam kegiatan MWT, Insan Adhi di Proyek berkesempatan berkomunikasi dengan Top Management, berdiskusi terkait permasalahan teknis di lapangan maupun permasalahan QHSE. Harapannya, disamping melaksanakan tanggung jawab manajemen terhadap pengguna jasa juga mampu melaksanakan fungsi support kepada internal Insan Adhi.

 

 

 

Nama:

 Management Walkthrough (MWT)

 

Lokasi:

-

 

Timeframe:

-

 

Ruang Lingkup:

Kunjungan Direksi

Penanaman Bibit Mangrove di Tukad Mati Hilir, Kuta

 

Nama:

Penanaman Bibit Mangrove

 

Lokasi:

Kuta

 

Timeframe:

-

Ruang Lingkup:

Penghijauan

Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia Direktur Utama telah menetapkan satu Kebijakan tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit HIV/AIDS maupun orang yang terinfeksi. Berikut adalah isi dari kebijakannya : - Menyediakan program pendidikan HIV/AIDS bagi semua pekerja melalui P2K3 - Tidak ada diskrimasi untuk pekerja dengan HIV/AIDS dalam hal mendapatkan kesempatan kerja, promosi, pelatihan ataupun kondisi dan perlakuan khusus lainnya - Mengizinkan pekerja dengan HIV/AIDS untuk terus berkarya selama secara medis mampu memenuhi standar kerja - Tidak mewajibkan tes HIV/AIDS bagi calon pekerja sebagai persyaratan penerimaan, promosi dan kelanjutan status kerja - Merahasiakan semua informasi medis, catatan kesehatan atau informasi lain yang terkait - Pekerja dengan HIV/AIDS tidak diwajibkan memberikan informasi tentang statusnya kepada perusahaan, kecuali atas keinginan sendiri. Tujuan dari program Pencegahan dan Pengendalian HIV/AIDS adalah untuk melindungi pekerja dan menjamin kelangsungan usaha dari permasalahan HIV dan AIDS di tempat kerja. Sedangkan program penanggulangan yang bertujuan untuk menghambat progresifitas penyakit, menghindarkan komplikasi dan mengurangi ketidakmampuan adalah sebagai berikut : - Memberikan informasi tentang layanan pengobatan serta testing dan konseling kepada pekerja dengan HIV/AIDS - Menyediakan APD bagi pekerja HIV/AIDS - Melakukan rotasi pekerjaan bagi pekerja dengan HIV/AIDS - Dilarang adanya praktek diskriminasi

 

 

Nama:

Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia

 

Lokasi:

PT Adhi Karya (Persero) Tbk

 

Timeframe:

-

 

Ruang Lingkup:

-

Praktik Ketenagakerjaan

  • Nama:

  • Kegiatan Bulanan K3 Nasional

  •  

  • Lokasi:

  • PT Adhi Karya Persero Tbk

  •  

  • Timeframe:

  • -

  •  

  • Lingkup Kerja:

  • -

Kesehatan Kerja

Pelatihan First Aid :
 

 

  • Nama:

  • Kesehatan Kerja

  •  

  • Lokasi:

  • PT Adhi Karya Persero Tbk

  •  

  • Timeframe:

  • -

  •  

  • Lingkup Kerja:

  • -

Strategi Keberlanjutan

Sustainability Development adalah prioritas bagi ADHI dalam upaya menjadi perusahaan konstruksi terkemuka di Asia Tenggara. ADHI yakin bahwa dalam pertumbuhannya, Perseroan harus mampu memberikan manfaat terbaik bagi segenap Pemangku Kepentingan.

  

 

Laporan Keberlanjutan ADHI merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Laporan Tahunan ADHI yang disusun setiap tahun. Kedua laporan ini saling melengkapi satu sama lain dalam menyajikan kinerja bisnis Perseroan yang memiliki dampak terhadap unsur-unsur 4P yaitu Profit, People, Planet dan Product.

Laporan disusun mengacu pada standarGlobal Reporting Initiative (GRI) yang telah diakui oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia sebagai Best Practices. Laporan  mencakup kegiatan sosial ADHI dalam kurun waktu 1 Januari 2015 hingga 31 Desember 2015.

 

ADHI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelaporan yang disampaikan dari tahun ketahun, sesuai komitmen terhadap prinsip keterbukaan dan transparansi dalam memenuhi kepentingan seluruh pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal.