Strategi Sosial
Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan
Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab ADHI atas kegiatan usahanya, maka ADHI turut melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen ADHI untuk mengembangkan komunitas sekitar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Indonesia.
FOKUS UTAMA ADHI
Pendanaan Usaha Mikro & Kecil
Dalam perannya sebagai BUMN untuk turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat, maka salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan oleh ADHI adalah program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK). Program ini mencakup pendanaan untuk Usaha Mikro dan Kecil serta program Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas untuk Usaha Mikro dan Kecil yang menjadi Mitra Binaan ADHI.
Untuk tahun 2022 dan tahun 2023, penyaluran Program PUMK dilakukan dengan mekanisme kerja sama dengan Pengelola Kerja Sama Program PUMK, yang daerah dan sektor penyalurannya ditentukan kemudian. Untuk itu, ADHI melakukan penyaluran dana Program PUMK sebesar Rp 1.500.000.000 pada tahun 2023.
Penerapan Sustainablity Development Goals
Pilar Pembangunan Sosial
Pilar ini berisi program-program TJSL ADHI yang bersifat untuk penanggulangan dampak lingkungan baik yang diakibatkan secara langsung dari operasi ADHI, dampak-dampak tidak langsung, maupun peningkatan pengelolaan lingkungan secara umum.
Rp 1.323.909.000
60%
Pelaksanaan Program:
Pilar Pembangunan Lingkungan
Pilar ini berisi program-program TJSL ADHI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para stakeholder melalui pengembangan ekonomi.
Rp 351.892.500
16%
Pelaksanaan Program:
Pilar Pembangunan Ekonomi
Pilar ini berisi program-program TJSL ADHI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para stakeholder melalui pengembangan ekonomi.
Rp 530.000.000
24%
Pelaksanaan Program:
Diversity Program
Demografi Karyawan Berdasarkan Rentang Usia s.d 2023
Healthy and Safety Program
Kinerja K3 ADHI
Dalam upaya untuk mewujudkan keberlanjutan melalui penciptaan lingkungan kerja yang kondusif, aman, dan mendukung pencapaian visi dan misi ADHI, maka ADHI berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan maksimal kepada pelanggan dan stakeholder lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencapai sasaran zero fatality accident dan mencegah terjadinya pencemaran lingkungan. Melalui berbagai upaya tersebut, pencapaian kinerja K3 selama tahun 2023 adalah sebagai berikut:
Deskripsi | Target | Realisasi | ||
2021 | 2022 | 2023 | ||
Kecelakaan yang Nyaris Terjadi | – | 53 | 13 | 7 |
Insiden | – | 26 | 10 | 4 |
Tingkat Insiden | – | 0,27 | 0,15 | 0,003 |
Tingkat Keparahan | Mas 0,50 | 1,40 | 0,15 | 0 |
Healthy and Safety Program
Prosedur Tanggap Darurat
ADHI menetapkan, menerapkan, dan memelihara prosedur yang diperlukan untuk kesiapan dan respon dalam menghadapi kondisi darurat potensial, meliputi:
ADHI memelihara dan menyimpan informasi terdokumentasi yang diperlukan sebagai bukti bahwa proses telah dilakukan seperti yang direncanakan dalam menanggapi situasi darurat.