News

08
Apr

Media Release 4M16 RUPST

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN ADHI

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (IDX: ADHI), salah satu BUMN Konstruksi terkemuka di Indonesia hari ini telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bertempat di Auditorium Kantor Pusat ADHI, Jalan Raya Pasar Minggu Km.18 Jakarta 12510 pada pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Agenda RUPS Tahunan hari ini adalah:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2015
  2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2015
  3. Penetapan gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan lainnya serta tantiem bagi Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris
  4. Penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan audit Laporan Keuangan serta Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2016
  5. Persetujuan Pemberlakuan Peraturan Mentri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-11/MBU/09/2015
  6. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Terbatas I
  7. Penetapan Saham Seri A Dwiwarna Pemerintah Republik Indonesia
  8. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan
  9. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

Penggunaan Laba bersih Perseroan Tahun Buku 2015 sebesar Rp463.685.278.990,- disetujui oleh RUPS sebagai berikut:

- Sebesar 20,14% atau Rp93.386.215.189,- (sembilan puluh tiga miliar tiga ratus delapan puluh enam juta dua ratus lima belas ribu seratus delapan puluh sembilan rupiah) ditetapkan sebagai dividen tunai dengan jumlah dividen per lembar saham sebesar Rp26,226 (dua puluh enam koma dua ratus dua puluh enam rupiah) sehingga dividen bagian Negara RI atas kepemilikan 51% saham sebesar Rp47.626.969.746,- (empat puluh tujuh miliar enam ratus dua puluh enam juta sembilan ratus enam puluh sembilan ribu tujuh ratus empat puluh enam rupiah).

- Sebesar 79,86% atau Rp370.299.063.801,- (tiga ratus tujuh puluh miliar dua ratus sembilan puluh sembilan juta enam puluh tiga ribu delapan ratus satu rupiah) sebagai saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.

Dikarenakan kuorum kehadiran yang belum mencukupi untuk agenda ketujuh dan kedelapan yakni 2/3 dari hak suara yang sah, maka rapat belum bisa mengambil keputusan untuk kedua agenda tersebut dan akan dilakukan RUPS kedua dalam waktu dekat sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Kemudian, pada agenda kesembilan, RUPS juga telah menyetujui perubahan pengurus Perseroan sebagai berikut:

 

Jajaran Pengurus ADHI yang lama:

Dewan Komisaris:

M. Fadjroel Rachman (Komisaris Utama)

Bobby A.A. Nazief (Komisaris)

Wicipto Setiadi (Komisaris)

Rildo Ananda Anwar (Komisaris)

Muchlis Rantoni Luddin (Komisaris Independen)

Hironimus Hilapok (Komisaris Independen)

 

Direksi: 

Kiswodarmawan (Direktur Utama)          

Haris Gunawan (Direktur)

BEP. Adji Satmoko (Direktur)

Djoko Prabowo (Direktur)

Budi Saddewa Soediro (Direktur)

Pundjung Setya Brata (Direktur)

 

Jajaran Pengurus ADHI yang baru:

Dewan Komisaris:

M. Fadjroel Rachman (Komisaris Utama)

Bobby A.A. Nazief (Komisaris)

Wicipto Setiadi (Komisaris)

Rildo Ananda Anwar (Komisaris)

Muchlis Rantoni Luddin (Komisaris Independen)

Hironimus Hilapok (Komisaris Independen)

 

Direksi: 

Budi Harto (Direktur Utama)      

Haris Gunawan (Direktur)

BEP. Adji Satmoko (Direktur)

Djoko Prabowo (Direktur)

Budi Saddewa Soediro (Direktur)

Pundjung Setya Brata (Direktur)

 

PEROLEHAN KONTRAK HINGGA MARET 2016

Pencapaian kontrak baru PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) hingga akhir Maret 2016 berhasil tercapai Rp2,3 triliun. Kontribusi per lini bisnis pada perolehan kontrak baru sampai dengan Maret 2016 didominasi oleh lini bisnis konstruksi sebesar 85,4% dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya. Pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari pekerjaan Gedung sebanyak 69,5%, Jalan dan Jembatan 9,2%, sedangkan dermaga serta infrastruktur lainnya sebesar 21,3%.

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru terdiri dari Swasta/lainnya sebanyak 44,1% BUMN tercatat 20,0% sementara APBN/APBD sebesar 35,9%.

Realisasi kontrak baru di bulan Maret 2016 antara Lain Paket I - Pembangunan Rumah Susun Bertingkat Tinggi senilai Rp369,3 miliar di Kemayoran Jakarta.

selengkapnya : Media Release 4M16 RUPST

TENTANG ADHI

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi terkemuka di Indonesia yang pertama melantai di Bursa Efek Indonesia (IDX: ADHI) di tahun 2004. ADHI saat ini memiliki lini bisnis Konstruksi, EPC, Properti, dan Manufaktur Precast. Dengan transformasi dan strategi yang didukung oleh seluruh armada ADHI telah mampu membuktikan bahwa dengan filosofi bekerja cerdas, jujur bertanggung jawab, dan senantiasa bersahaja, bergerak bersama sesuai visi ADHI menuju Perusahaan Konstruksi Terkemuka di Asia Tenggara.

***

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Ki Syahgolang Permata

Corporate Secretary

PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Jl. Raya Pasar Minggu Km.18, Jakarta 12510

P. +62 21 797 5312F. +62 21 7975311

M. +62 811 8451 604

Link to Share:  

  

Disclaimer:

Important Notice

  • Dokumen ini dipersiapkan hanya untuk pihak yang hadir dengan tujuan diskusi. Dokumen ini beserta isinya hanya boleh direproduksi, diungkapkan atau digunakan dengan persetujuan tertulis PT AdhiKarya (Persero) Tbk.
  • Dokumen ini dapat berisi pernyataan yang memproyeksikan harapan dan ekspektasi masa depan, yang mewakili keadaaan Perusahaan saat ini dengan kemungkinan kejadian di masa yang akan datang dan perencanaan keuangan. Proyeksi tersebut dibuat berdasarkan asumsi dan data yang tersedia pada saat data ini dibuat, yang mengandung risiko dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • PT AdhiKarya (Persero) Tbk. Atau pihak terkait lainnya terbebas dari tanggung jawab atau kerugian yang muncul akibat penggunaan dokumen ini maupun isinya atau yang terhubung dengannya.