News

12
Mar

Media Release 3M16 HUT ADHI

HUT ADHI KE-56

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-56 pada 11 Maret 2016, dan sebagai bagian dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan yang telah turut membangun negeri selama 56 tahun, ADHI melakukan serangkaian kegiatan sebagai berikut:

ADHI Peduli

Merupakan wujud kepedulian ADHI dengan memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan perusahaan melalui kegiatan antara lain:

  1. Donor darah yang dilakukan secara serentak di tiap-tiap unit kerja dan proyek ADHI di wilayah Jadebotabek pada 4 Maret 2016.
  2. Khitanan massal yang dilaksanakan pada 3 Maret 2016 sebagai bentuk pelayanan sosial kepada masyarakat umum.

 

ADHI Cerdas

Komitmen ADHI dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan aspek pendidikan masyarakat secara menyeluruh. Pelaksanaan program ini meliputi dukungan finansial pendidikan melalui beasiswa kepada keluarga karyawan dan masyakat umum di tiap-tiap unit kerja.

ADHI Bersih

Turut serta dalam peningkatan kebersihan lingkungan, ADHI menggelar acara bersih-bersih secara serentak di sekitar unit kerja dan proyek pada 5 Maret 2016.

ADHI Sehat

Rangkaian pertandingan olahraga seperti futsal dan tarik tambang yang melibatkan seluruh unit kerja ADHI se-Indonesia yang dilakukan pada 10 Maret – 12 Maret 2016.

 

 

ADHI Hebat

ADHI memberikan penghargaan Dwi Dasawarsa Bhakti kepada Karyawan dan Karyawati ADHI yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun. Selain penghargaan kepada internal, ADHI juga memberikan penghargaan kepada pihak eksternal dengan kategori On Time Delivery dan Best Quality. Kemudian ADHI juga memberikan Penghargaan kepada Karyawan dan Karyawati yang berprestasi pada masing-masing unit kerja atau proyek.

ADHI Inovasi

Serangkaian kegiatan lomba makalah inovasi dan lomba fotografi dengan temaMetode Kerja dan Kesisteman, serta Quality+SMK3L yang ditujukan untuk insan ADHI yang kreatif serta inovatif.

ADHI Bersyukur

Rasa syukur atas prestasi yang telah diraih ADHI selama 56 tahun dengan melakukan Tasyakuran yang digelar di Kantor Pusat dan Unit Kerja di Seluruh Indonesia pada hari Jumat, 11 Maret 2016.

 ADHI Gembira

Puncak acara HUT ADHI ke-56 dengan rangkaian acara Pesta Rakyat untuk seluruh insan ADHI yang diselenggarakan di Kantor Pusat ADHI pada hari Sabtu, 12 Maret 2016.

 

SINERGI CSR BUMN

Selain kegiatan kemasyarakatan dalam rangka menyambut HUT ADHI ke-56, bersama dengan PT BNI (Persero) Tbk., ADHI akan menjalin kerja sama CSR/PKBL seperti:

Rencana Pembangunan enam jembatan di seluruh wilayah Indonesia yaitu:

-          Jembatan Gantung Kampung Balai Punah,Desa Sangiang Tanjung, Banten.

-          Jembatan Dukuh Tawang, Desa Sidorejo, Jawa Tengah.

-          Jembatan Desa Kinalidan Jembatan Desa Sitiris-tiris, Sumatera Utara.

-          Jembatan Kel. Jungcangcang, Kab. Pamekasan, Jawa Timur.

-          Jembatan Rengat, Kab. Indragiri Hulu, Riau.

-          Jembatan Mandrajaya, Sukabumi, Jawa Barat.

Rencana Pembuatan sumur bor di 11 titik di Provinsi NTT yang meliputi:

-          Flores Timur (P.Solor, Illeboleng, Witihama)

-          Timor Tengah Selatan (Amanuban Tengah, Kuanfatu)

-          Kupang (Sulamu, Takari, Fatuleu)

-          Sumba Timur (AHA)

-          Lembata (Illeape, Nagawutun)

Kerja sama ini merupakan kelanjutan rangkaian sinergi BUMN untuk Negeri yang telah berhasil dilakukan tahun 2015 di Provinsi Bengkulu, antara lain: 5 Titik Sumur bor & MCK, 20 titik Bak Sampah, 3 Titik Pasar Murah, Bantuan peralatan Laboratorium 17 SMK, Program Bedah 45 Rumah Anggota Legiun Veteran di Bengkulu dan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), yakni pertukaran pelajar dari Provinsi Bengkulu ke Provinsi Jawa Tengah dan menerima SMN dari Jawa Timur pada Desember 2015 lalu.

 

 

PEROLEHAN KONTRAK FEBRUARI 2016

Pencapaian kontrak baru PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) sampai akhir Februari 2016 berhasil tercapai Rp1,7 triliun, pencapaian realisasi kontrak baru tersebut tumbuh 25,5% dari realisasi perolehan kontrak baru ADHI di Februari tahun 2015 yakni sebesar Rp1,3 triliun

Kontribusi per lini bisnis pada perolehankontrak baru sepanjang Februari 2016 didominasi oleh lini bisnis konstruksi sebesar 86,6% dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya. Pada tipepekerjaan, perolehankontrakbaruterdiridari pekerjaan Gedungsebanyak 66,7%, JalandanJembatan 11,4%, sedangkandermagasertainfrastrukturlainnyasebesar 21,9%.

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru terdiri dari Swasta/lainnya sebanyak 51,5%, BUMN tercatat 23,2% sementara APBN/APBD sebesar 25,3%.

Realisasi kontrak baru di bulan Februari 2016 antara lain proyek Apartement Cinere Terrace Suites senilai  Rp315,2 miliar di Cinere dan Jaringan Pipa Gas Kota Tarakan senilai Rp199,2 miliar di Kota Tarakan.

Hingga bulan Februari 2016, ADHI telah mengikuti total tender sebanyak Rp2,3 triliun dan sepanjang bulan Februari 2015, selain realisasi perolehan kontrak baru sebesar Rp1,7 triliun, terdapat Rp679,7 miliar yang telah ditetapkan sebagai pemenang.

Sebagaimana telah diumumkan melalui iklan pengumuman Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ADHI di surat kabar nasional, ADHI akan melakukan RUPST pada:

Hari/Tanggal: Jumat / 08 April 2016

Waktu: 14.00 WIB s.d. selesai

Tempat: Auditorium Lantai III PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

 Jl. Raya Pasar Minggu Km. 18

 Jakarta 12510 – Indonesia

 

 TENTANG ADHI

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi terkemuka di Indonesia yang pertama melantai di Bursa Efek Indonesia (IDX: ADHI) di tahun 2004. ADHI saat ini memiliki lini bisnis Konstruksi, EPC, Properti, dan Manufaktur Precast. Dengan transformasi dan strategi yang didukung oleh seluruh armada ADHI telah mampu membuktikan bahwa dengan filosofi bekerja cerdas, jujur bertanggung jawab, dan senantiasa bersahaja, bergerak bersama sesuai visi ADHI menuju Perusahaan Konstruksi Terkemuka di Asia Tenggara.

 

***

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Ki Syahgolang Permata

Corporate Secretary

PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Jl. Raya Pasar Minggu Km.18, Jakarta 12510

P. +62 21 797 5312F. +62 21 7975311

M. +62 811 8451 604

 

Link to Share:  

   

Disclaimer:

Important Notice

  • Dokumen ini dipersiapkan hanya untuk pihak yang hadir dengan tujuan diskusi. Dokumen ini beserta isinya hanya boleh direproduksi, diungkapkan atau digunakan dengan persetujuan tertulis PT AdhiKarya (Persero) Tbk.
  • Dokumen ini dapat berisi pernyataan yang memproyeksikan harapan dan ekspektasi masa depan, yang mewakili keadaaan Perusahaan saat ini dengan kemungkinan kejadian di masa yang akan datang dan perencanaan keuangan. Proyeksi tersebut dibuat berdasarkan asumsi dan data yang tersedia pada saat data ini dibuat, yang mengandung risiko dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • PT AdhiKarya (Persero) Tbk. Atau pihak terkait lainnya terbebas dari tanggung jawab atau kerugian yang muncul akibat penggunaan dokumen ini maupun isinya atau yang terhubung dengannya.